Friday, January 6, 2012

Bertitip Pesan Pada Angin



Baru saja, beberapa menit yang lalu,
Angin berdesir di telingaku
Dan berbisik:
"Seseorang rindu padamu"
Lalu angin itu berlalu
Sebelum sempat aku bertanya
...

Kaukah itu?
Yang menitipkan bisikan rindu
Pada desau angin yang berlalu

Lalu, saat angin berdesir lagi
Dia berbisik sambil lalu
"Apa kabarmu?"

Lalu ku ambil selembar kertas
dan ku tuliskan:
"Kabarku baik. Aku sangat sibuk dengan kuliahku. Tak banyak waktu untukku bercerita padamu seperti hari-hari lalu. Kau pasti ingat, aku punya impian yang tinggi dengan ini. Meski kita tak lagi punya waktu untuk berbincang, tapi ku harap, sebagai sahabat terbaikku, kau selalu mendoakanku..."

Dan aku menanti angin
Saat angin berdesir lagi
Ku lepas terbangkan kertas itu
Berharap angin menyampaikan padamu
Dan,
Angin menerbangkan pesanku untukmu
Dan membiarkannya bertengger di pohon rambutan
Basah terkena air hujan

Lain waktu kita bertemu
Ajari aku
bertitip pesan pada angin

No comments: